Skip to main content
x

Information System Policy

Wika Logo Innovation and Trust

 

POKOK-POKOK KEBIJAKAN SISTEM INFORMASI DAN KOMUNIKASI

Kebijakan Sistem Informasi dan Komunikasi adalah bentuk pelayanan PT Wijaya Karya Beton Tbk., untuk memperlakukan semua insan Perseroan dan share holders lainnya, secara setara dan adil. Kebijakan ini adalah prioritas paling atas untuk melindungi hak-hak seluruh insan Perseroan dan share holders lainnya.

Sistem Teknologi Informasi Information

Dalam bidang Sistem Teknologi Informasi, PT Wijaya Karya Beton Tbk., telah memberikan dukungan Sistem Informasi kepada seluruh anak usaha dan unit usaha baru dalam mendukung ekspansi bisnis perusahaan. Dukungan Sistem informasi tersebut diberikan berupa layanan cloud service pada aktivitas anak usaha dan unit baru, yang meliputi penyediaan platform sistem aplikasi, infrastruktur dan jaringan. Sehingga dari sisi keamanan dan kualitas layanan terhadap pengelolaan informasi menjadi semakin baik dan akurat. Sehingga penerapan Sistem Teknologi Informasi memberikan dukungan langsung pada operasional Perseroan dalam menghasilkan produk yang kompetitif.

Tanggung Jawab Pengelolaan Informasi

Direksi bertanggung jawab dalam pengelolaan sistem informasi internal termasuk didalamnya pengendalian terhadap proses klasifikasi dan pengungkapan informasi kepada pihak lain yang secara teknis dikelola oleh Sekretariat perusahaan.

Tata Kelola Teknologi Informasi

Direksi menetapkan Tata Kelola Teknologi Informasi yang efektif dan wajib menyampaikan laporan pelaksanaannya secara periodik kepada Dewan Komisaris. Direksi juga wajib melakukan evaluasinya. Perusahaan melakukan pengembangan Sistem Informasi Manajemen yang merupakan bagian dari strategi dan rencana jangka panjang perusahaan yang mencakup proses- proses dalam tata kelola dan sumber daya teknologi, data dan informasi serta pengembangan suatu sistem teknologi yang terintegrasi sesuai dengan tujuan dan kebutuhan proses bisnis perusahaan.