Skip to main content
x

Ownership & Information Confidentiality Policy

Wika Logo Innovation and Trust

 

POKOK-POKOK KEBIJAKAN KEPEMILIKAN & KERAHASIAAN INFORMASI

Kebijakan

  1. PT Wijaya Karya Beton Tbk., (Perseroan) menguasai semua bentuk ciptaan dalam bentuk kepemilikan secara intelektual.

  2. Selama masa bisnisnya, Perseroan mungkin berkecimpung dengan Informasi Rahasia tertentu kepada pihak ketiga yang harus dipertahankan kerhasiaannya oleh Perseroan. Perseroan akan membatasi keterbukaan Informasi Rahasia dengan “ need to know” basis. Seluruh insan Perseroan mempertahankan kerahasiaan kepemilikan Informasi ataupun Informasi Rahasia yang dipelajari dan disampaikan selama masa kerjanya. Dengan kepercayaan yang terbatas, seluruh insan Perseroan harus terus menerus berusaha menghindari keterbukaan yang disengaja maupun tidak disengaja.

  3. Sebagaimana di atur dalam Code of Condut Perseroan, bahwa setiap insan Perseroan sesuai dengan kewenangan dan lingkup pekerjaannya memiliki akses terhadap informasi Perusahaan, baik yang bersifat umum maupun yang bersifat rahasia. Berkaitan dengan hal tersebut, Insan Perseroan bertanggung jawab untuk:

    • Melindungi Informasi rahasia Perusahaan baik saat masih aktif bekerja maupun sudah tidak bekerja atau tidak mempunyai ikatan kerjasama dengan perusahaan sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

    • Menggunakaninformasiperusahaanbaikyangbersifatumumdankhusushanya untuk kepentingan perusahaan.

    • Penyebaran Informasi yang bersifat rahasia baik secara lisan maupun tulisan kepada pihak lain berupa perorangan, perusahaan, asosiasi, atau badan hukum lainnya dilakukan oleh pejabat yang ditunjuk oleh Perusahaan.

Sanksi

Setiap insan Perseroan yang tidak mematuhi Kebijakan ini akan dikenai sanksi disiplin dan/ atau pemecatan yang ditentukan oleh kebijaksanaan internal Perseroan. Setiap insan Perseroan yang mengetahui terjadinya pelanggaran terhadap kebijakasanaan ini harus langsung melaporkan pelanggaran tersebut sesuai whistle blower system yang telah diberlakukan oleh Perseroan.