Skip to main content
x

WIKA Beton Resmikan Pabrik Precast Ke-15 di Subang

Subang, 11 Maret 2017 – PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) meresmikan Pabrik Produk Beton ke-15 yang berlokasi di Desa Karangmukti, Kelurahan Cipeundeuy, Kabupaten  Subang, Jawa Barat.  Pembangunan pabrik yang telah dimulai sejak bulan Desember 2016 lalu mulai beroperasi sejak diresmikan ditandai dengan dimulainya produksi perdana produk beton pracetak berupa Box Girder yang akan digunakan dalam proyek yang telah diperoleh antara lain: Jalan Outer Ring Road Bogor tahap 2, dan LRT Kelapa Gading – Velodrome Rawamangun yang ditargetkan penyelesaiannya untuk menghadapi ASEAN Games tahun 2018.

PPB Subang berdiri di atas lahan seluas 50 Ha, kapasitas produksi terpasang direncanakan mencapai 350.000 ton/tahun yang akan ditingkat secara bertahap pada tahun ini.  Lokasi pabrik yang sangat strategis ini berada di sisi tol Cipali memberikan kemudahan dalam pendistribusian produk di wilayah Jabodetabek, Banten serta sebagian wilayah Jawa Barat.  Total investasi untuk pengadaan lahan hingga fasilitas produksi yang telah dan akan dikucurkan sampai dengan tahun ini direncanakan mencapai Rp350 miliar.

Dengan beroperasinya pabrik ini semakin mengukuhkan posisi Wika Beton sebagai pionir sekaligus yang terdepan dalam memproduksi beton pracetak diantaranya produk box girder yang telah digunakan pada proyek-proyek prestisius dan berkualitas tinggi antara lain : mulai dari jembatan Pasupati, jembatan layang di sejumlah perkotaan hingga simpang susun Semanggi dan Jalan Layang Kereta Api di Medan yang saat ini dalam tahap penyelesaian.  Produk WIKA Beton masih menjadi andalan karena mutu dan komitmennya yang telah terbukti sehingga WIKA Beton sangat diminati dan dipercaya oleh pelanggan serta mitra kerjanya.

Pendirian PPB Subang ini tentunya juga membawa sisi positif bagi para pemangku kepentingan antara lain meningkatkan mutu layanan kepada pelanggan berupa waktu penyelesaian, memberikan keuntungan bagi warga sekitar dengan terciptanya lapangan pekerjaan, bertambahnya usaha kecil dan menengah yang mendukung usaha perusahaan serta dampak positif pada hasil usaha perusahaan.  Hal ini juga sejalan dengan program pemerintah dengan pendirian PPB Subang juga turut berperan pada percepatan pembangunan infrastruktur sebagai pemacu tumbuhnya perekonomian dan kesejahteraan masyarakat setempat, yang pada akhirnya mengarah pada peningkatan perekonomian Indonesia.