Articles

3 Milenial Ungkap Profesionalisme Bekerja dalam WIKA Beton

Di zaman yang serba digital seperti sekarang, milenial menjadi kunci utama dalam terciptanya perubahan dan perkembangan menuju masa depan. Di WIKA Beton sendiri, jumlah milenial memiliki porsi 60% dari seluruh insan WIKA Beton yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Tidak heran kalau sekarang ini, nama WIKA Beton semakin berkibar karena adanya milenial yang notabene menjadi pemain baru yang turut menentukan langkah strategis dalam perusahaan. 

Yassy Iskandar Muda, Pjs. Manajer Teknik dan Mutu di PPB Majalengka

“Waktu saya ditempatkan di PPB Lamsel, walau hanya 4 (empat) bulan tapi saya jarang tidur. Lagi tidur saja dibangunin. Tapi ya saya nikmati saja bagaimana menghadapi orang-orang di sana sendirian. Di situ saya ditantang untuk membangun jalur baru di Lamsel. 

Bekerja ikhlas. Kita cari nafkah di WIKA Beton, ya jadi jalanilah dengan semaksimal yang bisa kita beri, yang penting ikhlas. Yang kedua, jangan takut mencoba. Jangan takut  disalahkan. Jangan takut dengan hukuman. Justru dari hal-hal itulah kita bisa belajar. Ingat, kalau di zona nyaman terus, kita tidak akan berkembang.” Dikutip dari WTON Magz Edisi 02 hal.12.

Harir Aji Nugroho, Pjs. Manajer Produksi di PPB Majalengka

“Beruntung saya ditempatkan di PPB Majalengka karena di sini kita diberi kesempatan seluas- luasnya untuk belajar bidang lain. Misalnya, sebelum laporan dikirim ke Pusat tiap bulannya, kita ada pra evaluasi. Di sini kita dipaksa berpikir tentang efisiensi biaya tapi juga tetap berkreasi dan memenuhi standar kualitas produk sebagai bentuk perbaikan.

Tak perlu takut atau canggung, karena kita memang sama-sama belajar. Tetap harus menghormati & menghargai. Saat memberi masukan, gunakan cara yang santun. Kalau bisa ambil hati mereka yang senior, ilmu apapun bisa turun ke kita. Meski begitu, kita tetap harus tegas waktu pengambilan keputusan juga. Biasakan yang benar, bukan membenarkan kebiasaan.” Dikutip dari WTON Magz Edisi 02 hal.13.

Andra Wina, Staff di Wilayah Penjualan IV

“Pengalaman yang luar biasa menjadi bagian dari perusahaan terkemuka dalam bidang beton pracetak di Indonesia. Kami dididik untuk bekerja cepat, bertanggung jawab dan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan sehingga dapat bersaing sehat dengan perusahaan lain dan memberikan hasil terbaik untuk pelanggan. Tidak lupa WIKA Beton juga memberikan pengembangan potensi dan kesejahteraan bagi karyawannya. Semoga WIKA Beton selalu memupuk rasa kekeluargaan dan persaudaraan agar semangat dan kekompakan kerjasama tim selalu tercipta.” Dikutip dari WTON Magz Edisi 02 hal. 10.

Tiga pendapat para milenial yang berkarya di WIKA Beton tersebut menjadi bukti bahwa jiwa profesionalisme memang sudah menjadi budaya di perusahaan #ConcretExpert ini. Tidak hanya para senior, anak-anak muda yang baru bergabung juga dibiasakan dan dididik untuk menjadi insan WIKA beton yang memiliki profesionalisme yang juara.

Photo by Naufal Prasidi on Unsplash 

« Artikel