Articles

3 Program dari Human Capital WIKA Beton Ini Siap Kembangkan Profesionalisme Kerja

 

Sebagai #ConcretExpert, produk beton pracetak dari WIKA Beton telah diakui kualitasnya hingga mancanegara. Bahkan, WIKA Beton sendiri didapuk sebagai perusahaan beton pracetak nomor 1 se-Asia Tenggara. Meski produk beton pracetak WIKA Beton sering diunggulkan, ternyata ada satu lagi keunggulan WIKA Beton yang belum banyak orang ketahui. Keunggulan tersebut adalah tim Human Capital yang juga turut membawa WIKA Beton sampai sekarang, apalagi dengan 3 program terbaru yang semakin memperkuat tim ini.

 

Kira-kira apa saja 3 program baru dari the hidden treasure yang dimiliki WIKA Beton? 

 

Advance Leadership Program

Progam pertama yang diusung tim Human Capital Wika Beton adalah Advance Leadership Program. Program tersebut diselenggarakan Wika Beton dalam rangka menyiapkan kandidat manajer seksi/setingkat melalui pemberian assignment, coaching, training dan benchmark. Hal tersebut bertujuan agar peserta memiliki kemampuan serta kompetensi sesuai yang disyaratkan untuk menjadi manajer seksi/setingkat. Advance Leadership Program ini berlangsung selama 3 bulan, dengan tahapan seperti workshop, assignment, assessment, dan Uji Akhir. 

 

Sistem Manajemen Kerja

Program yang selanjutnya adalah pembuatan alat ukur  untuk mengukur kinerja karyawan. Alat tersebut diberi nama Sistem Manajemen Kerja. Sistem Manajemen Kerja sendiri terdiri dari 2 hal yaitu Key Performance Indicator dan Key Behaviour Indicator. Jadi yang nantinya diukur tidak hanya performa karyawan, tetapi juga bagaimana seorang karyawan berperilaku selama menjalankan tugasnya. Proses mengukuran kinerja pun tidak hanya dilakukan oleh atas, tapi juga bawahan serta rekan kerja. 

 

Career Path

Terakhir, ada program Career Path. Melalui program ini, tim Human Capital ingin memberikan kesempatan yang sama bagi insan WIKA Beton dalam mengembangkan karir ke depan sesuai dengan jalur karir serta bidangnya. Program Career Path ini juga didukung dengan adanya desain pelatihan sebagaimana yang disyaratkan pada jabatan-jabatan tertentu di WIKA Beton. 

Dari ketiga program tersebut menjadi bukti bahwa tim Human Capital memainkan peran penting dalam mengembangkan sekaligus menentukan masa depan WIKA Beton. 

« Artikel