Artikel

4 Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Masuk ke Lokasi Proyek, Semua Demi Keamanan dan Kenyamanan

Terkadang, kita takjub bukan saat melihat fasilitas umum yang pembangunannya telah selesai; mulai dari gedung bertingkat, jembatan dengan tiang-tiang yang menjulang tinggi, hingga jalan tol yang panjang membentang. Karena ketakjuban tersebut,  seringkali timbul rasa ingin mengintip lokasi proyek di tengah pembangun fasilitas-fasilitas umum.
 
Sebelum ada seseorang yang mengajakmu mengintip di balik megahnya lokasi pembangunan fasilitas-fasilitas itu, ayo cari tahu dulu apa aja yang perlu dipersiapkan sebelum masuk ke lokasi proyek! 
 
Pertama, Gunakan Pakaian yang Nyaman dan Simple
Karena akan mengunjungi lokasi proyek, pakaian yang kamu kenakan juga harus menyesuaikan kondisi. Pakailah pakaian yang memang nyaman dan simplekarena kamu jelas akan lebih banyak melakukan berbagai aktivitas lapangan  seperti berjalan menyusuri areal konstruksi, naik anak tangga dan sebagainya. Demi kenyamanan dan keamananmu, kenakan pakaian yang nyaman dansimple rasanya harus jadi perhatianmu.
 
Harus Ada yang Menemani Saat Masuk ke Lokasi Proyek
Di lokasi pembangunan fasilitas umum, kamu tidak hanya akan menemukan para pekerja saja, tetapi juga alat-alat berat sampai bagian-bagian bangunan yang belum sepenuhnya jadi.  Sebagai orang luar yang ingin baru akan pertama kali masuk ke lingkungan proyek, alangkah lebih baik kamu didampingi oleh petugas proyek seperti pekerja lapangan demi menjaga keamanan dan kenyamanan bersama.
 
Gunakan Alat Pelindung Diri (APD) 
Selain pakaian, kamu juga perlu memakai Alat Pelindung Diri (APD) saat ingin memasuki lokasi proyek. Setidaknya, kamu menggunakan APD berupa helm dan safety shoes dan rompi keelamatan. 
 
Patuhi Setiap Peraturan yang Berlaku di Sana Tanpa Terkecuali
Beberapa aturan di lokasi proyek memang terlihat ketat, tapi tujuan utamanya tidak lain hanya untuk menciptakan aman para pekerj dan proses pembangunan 
 

 

« Artikel