Articles

Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Kerja, WIKA Beton Luncurkan Buku SHE dan Standar Visual Produk

 

WIKA Beton telah merilis dua buah buku panduan, yaitu Safety, Health, Environment (SHE) Rules Handbook dan Standar Visual Produk WIKA Beton di awal tahun 2019. Peluncuran kedua buku ini merupakan bentuk komitmen WIKA Beton untuk meningkatkan kinerjanya di bidang Quality, Safety, Health, Environment (QSHE). Seperti apa kedua buku tersebut? Mari simak ulasannya berikut!

 

https://lh6.googleusercontent.com/4yoxH3gnndP9_Pu0jMMARWzW4gTSQC8BPNS1vW-88LddOqINUODATVhGOKnAT-0cTTOuRLoG-4PJ4bcIHYohoIeV_oEgVsBkrJgq47ryGz9hMIa-kt8laHOAXkLOob4jf4ilBh8





SHE Rules Handbook 

SHE Rules Handbook merupakan buku panduan yang diluncurkan untuk meningkatkan awareness dan pengetahuan pegawai di bidang Safety, Health, Environment (SHE). Di dalam buku ini terdapat panduan praktis untuk setiap pegawai dalam melaksanakan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan Lingkungan (SMK3L) di masing-masing unit kerja. Dengan buku tersebut, diharapkan dapat membantu pegawai dalam mengidentifikasi serta mengendalikan potensi dan bahaya dari suatu pekerjaan baik dengan risiko rendah maupun tinggi. SHE Rules Handbook akan terus diperbarui menyesuaikan pengembangan proses bisnis, perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), serta adanya ketentuan atau aturan baru dalam Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L).

 

Standar Visual Produk

Standar Visual Book berisi standarisasi berbagai produk WIKA Beton. Buku ini memiliki dua versi yang berbeda, yaitu internal dan eksternal. Versi internal berisi tentang standarisasi produk WIKA Beton yang ditujukan untuk para pegawai yang terlibat dalam proses produksi, sehingga mampu menghasilkan produk yang sesuai standar. Sedangkan versi eksternal berisi standarisasi produk WIKA Beton yang ditujukan untuk stakeholder eksternal WIKA Beton, dengan tujuan sebagai sumber informasi dan media untuk mempromosikan produk WIKA Beton secara visual.

SHE Rules Handbook dan Standar Visual Produk sudah diserahkan secara seremonial oleh Direktur Teknik, Sidiq Purnomo kepada Manajer Wilayah Penjualan III, Rija Judaswara dan Manajer Pabrik Produk Beton Bogor, Adrian Marcel pada acara WIKA Beton 2019 Employee Gathering di Jakarta beberapa waktu lalu. Buku tersebut juga telah didistribusikan secara hardcopy maupun softcopy ke masing-masing PPU agar dapat dimanfaatkan dengan baik.

 

« Artikel