Articles

Dukung Program Sejuta Rumah, WIKA Beton Siapkan Skema Rumah Precast

 

Untuk terus berkontribusi dalam pembangunan, WIKA Beton turut mendukung Program Sejuta Rumah. Program tersebut merupakan salah satu program pemerintah dalam rangka menyediakan rumah layak tinggal untuk masyarakat Indonesia. Program ini didasarkan pada Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 pasal 28 ayat 1 yang menyatakan bahwa setiap orang berhak hidup sejahtera baik lahir maupun batin, serta bertempat tinggal dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik.

Pada tahun 2019, WIKA Beton bersama pemerintah menargetkan Program Sejuta Rumah untuk direalisasikan. Untuk mewujudkan rencana tersebut, WIKA Beton berinisiasi dalam membangun rumah precast yang memiliki berbagai kelebihan. Rumah WIKA BETON (RWB-01) merupakan rumah hunian tetap dan memiliki kualitas material yang baik dan teruji tahan gempa, sehingga lebih tahan lama.

Inisiasi rumah precast ini terinspirasi dari program Rumah Instan, Sederhana dan Sehat (RISHA) yang sudah berhasil diproduksi dan dibangun pasca bencana gempa di Lombok beberapa waktu yang lalu. Rumah WIKA Beton dan RISHA memiliki kesamaan yaitu menggunakan material beton, akan tetapi hanya berbeda jumlah dan bentuk komponennya. 

Jika pembangunan rumah konvensional membutuhkan waktu hingga berbulan-bulan, rumah precast hanya membutuhkan waktu dalam hitungan hari karena semua komponen rumah telah dibuat di pabrik dan siap untuk dipasang ketika pondasi sudah selesai. WIKA Beton berharap Program Sejuta Rumah ini dapat segera direalisasikan, agar lebih banyak masyarakat Indonesia bisa memiliki rumah layak tinggal.


« Artikel