Articles

Engineering Forum: Event Rutin WIKA Beton untuk Ciptakan Profesionalisme dalam Bekerja

 

Dalam rangka memberikan yang terbaik dan menjaga komitmennya, WIKA Beton tidak hanya fokus pada produksinya saja, tetapi juga memberikan perhatian khusus pada pengembangan sumber daya manusia di dalam perusahaan,  salah satu bentuk perhatian tersebut diwujudkan ke dalam event bernama Engineering Forum.

 

Engineering Forum merupakan event dwi tahunan WIKA Beton 

Engineering Forum ini merupakan event tempat berkumpulnya para teknisi dari berbagai unit WIKA Beton. Baik yang sudah senior maupun yang senior, semua berkumpul di Engineering Forum ini. 

 

Engineering Forum ini juga punya tujuan utama 

Tujuan utama dari diadakannya event dwi tahunan ini adalah sharing knowledge. Makanya seluruh engineer dari berbagai unit berkumpul pada satu event ini. Dengan Engineering Forum ini diharapkan para engineer muda WIKA Beton bisa saling berbagi ilmu, baik ilmu dari para engineer di kantor pusat maupun di lapangan. Selain itu, WIKA Beton juga menyampaikan beberapa tambahan wawasan melalui beberapa pemateri. Jadi, dalam satu event ini tidak hanya saling berbagi pengalaman, tapi juga menambah wawasan dan mempererat tali silaturahmi antar rekan sejawat.

 

Seperti apa Engineering Forum tahun 2018 kemarin?

Pada tahun 2018 yang lalu, WIKA Beton telah sukses mengadakan event Engineering Forum ini di Prambanan, Yogyakarta dengan mengangkat tema “Implementation of ‘Go Home Safely’ For Better Construction Quality”. Tema tersebut diambil terkait dengan isu keselamatan bekerja di bidang konstruksi. 

Di dalam event tersebut, WIKA beton juga menghadirkan dua pemateri. Yang pertama yaitu Prof. Priyo Suprobo selaku dosen ITS dengan materi berjudul HSE Bridge Construction dan Smart Monitoring Systems. Pada materi tersebut, para peserta diajak untuk mendalami sederet kegagalan yang sering terjadi di bidang konstruksi dan menjadikan sebagai bahan evaluasi bersama. Sementara pemateri kedua adalah  Prof. Bambang Suhendro selaku dosen UGM dengan judul ‘Recent Developments of Structural Health Monitoring System of Long Span Bridges in Indonesia’ yang membahas tentang bagaimana cara mengetahui kesehatan suatu struktur jembatan di Indonesia.

Event ini sekaligus menjadi bukti bahwa WIKA Beton benar-benar memberikan perhatian khusus pada pengembangan kompetensi sumber daya manusia yang dimiliki. Tidak heran apabila setiap karyawan yang bernaung di bawah WIKA Beton ini memiliki profesionalitas yang tinggi.  

 

« Artikel