Articles

Langkah Transformasi WIKA Beton Menjadi Concrete Expert Nomor 1 di Asia Tenggara

Menempati peringkat pertama dalam bidang beton jelas bukan hal yang instan bagi WIKA Beton. Bagaimana langkah transformasi WIKA Beton dari dulu sampai akhirnya menyandang predikat sebagai #ConcretExpert ini?

1. Sistem Manajemen

, WIKA Beton selalu memperbarui sistem manajemen di lingkungan usahanya. Belum lama ini, WIKA Beton melakukan  pembaharuan sistem manajemen ISO 9001:2015 dengan tujuan untuk meringkas versi sebelumnya yang melibatkan banyak dokumen dan form. Dengan sistem  manajemen yang baru, diharapkan WIKA Beton mampu mengakomodir seluruh kegiatan manajerial dengan ringkas.

2. Penanaman nilai-nilai baru dalam perusahaan (ACE)

Dalam rangka mengikuti perkembangan lingkungan kerja baik secara internal maupun eksternal, WIKA Beton secara sinergis dengan Perusahaan Induknya, WIKA, menanamkan tiga nilai-nilai perusahaan yang disebut ACE atau Agility, Caring and Excellence. Dengan nilai-nilai tersebut, WIKA Beton berharap  semakin mampu menjawab tantangan ke depan.

3. Standar Kompetensi dan Kamus Kompetensi Jabatan

Untuk mendukung human resource yang mumpuni, WIKA Beton meresmikan Standar Kompetensi Jabatan (SKJ) dan Kamus Kompetensi Jabatan (KKJ). Dua hal ini diharapkan dapat membantu perusahaan dalam menentukan indikator kompetensi pegawai maupun calon pegawai sesuai kebutuhan.

4 Adanya Biro Baru QSHE

Biro baru bernama QSHE atau Quality Safety Health Environment dan Sistem Manajemen merupakan biro yang secara khusus menangani keselamatan, dankesehatan pekerja serta lingkungan. Dengan hadirnya biro ini, hal-hal yang berkaitan dengan P2K3 bisa dengan cepat ditangani.

5. Branding dengan tagline #ConcretExpert

Pemilihan tagline tersebut bertujuan sebagai branding WIKA Beton.  Hal tersebut juga sebagai bukti bahwa WIKA Beton begitu berkomitmen dalam mewujudkan one stop solution di bidang beton.

6. Perubahan Organisasi

Tahun lalu, tepatnya tanggal 16 Maret 2018, WIKA Beton mengadakan perubahan organisasi. Perubahan organisasi tersebut fokus pada perubahan struktur organisasi yang diatur dalam SK.01.01/WB-0A.123/2018. Dengan adanya perubahan organisasi ini, harapannya jelas agar ke depannya WIKA Beton mampu bekerja lebih maksimal.

Sekarang, sudah tahu kan mengapa WIKA Beton mampu terus menyandang predikat sebagai #ConcretExpert?

« Artikel