Artikel

Mengapa Ada Larangan Berhenti di Tengah Jembatan?

Pernah minta berhenti di tengah jembatan karena mau mengambil foto? Berhenti di tengah jembatan itu dilarang. Agar semakin paham mengapa tidak boleh berhenti sembarang di tengah jembatan, simak dulu alasannya di bawah ini!
 
Akan Terjadi Penumpukan Kendaraan di Tengah Jembatan
Setiap berhenti di tengah jalan, kendaraanmu akan menepi.  Bagaimana jika ada lebih banyak kendaraan yang berhenti dan ruas jalan menjadi sempit akibat terjadi penumpukan kendaraan? Penumpukan kendaraan ini menjadi salah satu alasan mengapa pengguna jembatan dilarang berhenti di tengah jembatan. Karena jika hal tersebut terjadi, jalan bisa jadi macet dan menyebabkan ketidaknyamanan pengguna jalan. 
 
 
Semakin Berat Pula Beban yang Disangga Jembatan
Selain kemacetan, semakin banyak orang yang berhenti di tengah jalan maka beban yang disangga jembatan akan semakin besar. Padahal, setiap jembatan dibangun dengan beban maksimal masing-masing. Jika setiap orang yang lewat ingin berhenti di tengah jembatan hanya untuk berfoto dan beban jembatan mencapai batas maksimal, melewati beban maksimal, bukankah bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan? Jadi, untuk keamanan dan kenyamanan bersama, lebih baik ditahan dulu keinginan untuk berfoto di tengah jembatan ini.
 
 
Mencegah Hilangnya Elemen Penting dari jembatan
Alasan lain mengapa ada larangan berhenti sembarangan di tengah jembatan adalah untuk mencegah terjadinya diambilnya komponen jembatan seperti baut dan besi oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab. Selain bisa merusak keindahan, bahaya utama yang mengancam yaitu dapat mengurangi keamanan dari jembatan itu sendiri. 
 
 

 

« Artikel