Articles

Menilik Laporan Omzet WIKA Beton per Q3 2019

 

Selain menjadi market leader di industri beton tanah air, WIKA Beton juga berkomitmen untuk terus berinovasi mengembangkan produk-produknya guna memudahkan mobilitas masyarakat Indonesia melalui infrastruktur. Komitmen WIKA Beton tersebut tidak hanya berdampak pada predikat yang didapatkan sebagai Indonesian Concret Expert, tetapi juga turut memberikan dampak positif pada performa bisnisnya. Hal ini dibuktikan dengan beberapa produk WIKA Beton yang mulai dilirik pasar internasional. 

Pada bulan Juli 2019 lalu, WIKA Beton berhasil membukukan omzet kontrak sebesar Rp.3,92 triliun. Omzet tersebut belum termasuk carry over sebesar Rp.5,41 triliun. Apabila diakumulasi, omzet per Juli 2019 menjadi Rp.9,33 triliun. Nilai kontrak tersebut membuat WIKA Beton semakin optimis akan memenuhi target tahunan yang telah ditetapkan, yaitu sebesar Rp.14,5 triliun. 

Selain total omzet yang cukup membanggakan di kuartal ketiga, Menurut Laporan Keuangan Perseroan unaudited, pada kuartal kedua tahun 2019 ini WIKA Beton telah mencatatkan kenaikan laba bersih sebesar Rp 165,34 miliar, sedangkan omzet penjualan WIKA Beton yang telah dibukukan sebesar Rp 2,64 triliun.

Performa prima WIKA Beton salah satunya dipicu oleh beberapa proyek besar di bidang infrastruktur yang mencapai 68,97%. Proyek infrastruktur tersebut meliputi Tol Padang Baru – Padang Seksi Bengkinang - Pangkalan, Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi 3A, Pembangunan Bandara Baru di Kulon Progo, Jembatan 2 Tahang-PIK 2-Jasa Kons, Pembangunan Jalan Baru Kolektor Tipe 2 JLLT (OT), Pengembangan Bandara Hasanuddin, Dermaga Kijing, dan Pembangunan Tol Sigli-Banda Aceh. Kemudian, disusul proyek di sektor energi sebesar 18,85%, dan sisanya berasal dari sektor properti, industri dan pertambangan yang masing-masing menyumbang 7,03%, 3,88%, dan 1,27%. Proyek yang dimaksud antara lain seperti proyek Tokyo Riverside Apartemen dan Indonesia Jawa 1 CCPP Project-Use Pile 3.

Infografik perolehan WIKA Beton pada Q3 2019

Selain optimis mampu tutup buku dengan melampaui target, WIKA Beton berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pembangunan negeri demi mewujudkan Indonesia yang maju dan memudahkan hari masyarakat Indonesia.


 

« Artikel