Articles

Potensi Pengembangan Beton Pracetak untuk Sektor Energi

 

Beton pracetak memiliki sejumlah keunggulan, antara lain: Mutu yang lebih baik dan terkontrol, waktu pelaksanaan pekerjaan yang lebih efektif, serta mampu meminimalisir pekerjaan pengecoran di lapangan. Oleh karena itu, mayoritas pembangunan fasilitas umum seperti tol, jembatan, dan rumah sakit menggunakan beton pracetak.  Tidak terbatas pada sektor properti dan industri saja, potensi penggunaan beton pracetak di sektor energi juga semakin meningkat. 

 

WIKA Beton telah memulai proyek beton pracetak untuk sektor energi

Melihat potensi pembangunan di sektor energi, WIKA Beton turut berkontribusi untuk pembangunan di sektor tersebut.      Misalnya, WIKA Beton melalui Pabrik Produk Beton (PPB) Pasuruan, PPB Boyolali, PPB Majalengka, PPB Karawang, PPB Bogor dan Anak Usaha WIKA Beton yaitu WIKA CLT menyiapkan kebutuhan produk beton pracetak untuk proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Cilacap yang diproduksi tahun 2016 sampai dengan 2017. 

Pembangunan PLTU Cilacap sendiri merupakan bagian dari program 35 ribu MW untuk mendukung kelistrikan Jawa-Bali sebesar 500 kV. Selain PLTU Cilacap, WIKA Beton juga turut menjadi penyedia komponen beton pracetak pada pembangunan PLTU Asam-asam di Kalimantan Selatan. 

 

Tahun 2019 potensi beton pracetak di sektor energi semakin Berjaya

Hingga bulan November 2019, kontrak dari sektor energi yang didapatkan WIKA Beton sebesar 16,77%. Hal tersebut membuktikan bahwa pangsa pasar beton pracetak di sektor energi Indonesia memiliki potensi yang terbilang tinggi. Capaian ini juga menjadi bukti bahwa WIKA Beton tidak hanya fokus menyediakan komponen beton pracetak untuk sektor properti dan industri saja, melainkan juga fokus untuk sektor energi yang berpotensi cukup besar untuk pengembangan produk beton pracetak.

WIKA Beton berharap di masa yang akan datang dapat terus menjaga komitmen untuk menjadi #ConcretExpert, dan berpartisipasi dalam proyek - proyek di berbagai sektor untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju serta makmur melalui infrastruktur.

 

Akreditasi foto: Tribun News

« Artikel