Articles

WIKA Beton Goes to Campus: Cara Cerdik Kenalkan Dunia Beton pada Milenial

Inovasi dan milenial memang seakan tidak bisa dilepaskan,terlebih di era serba digital dan industri 4.0 seperti sekarang. Untuk itu, WIKA Beton mulai merangkul para milenial ini yangtidak hanya dalam hal pekerjaan, tetapi juga merangkul secara lebih luas dan mengenalkan para milenial ini dekat dunia betonkarena WIKA Beton yakin bahwamilenial inilah yang nantinya meneruskan tonggak dunia konstruksi termasuk beton di Indonesia.

Belum lama ini, WIKA Beton menyambut para mahasiswa dari Universitas Lampung

Pada 27 April 2019 yang lalu, teman-teman dari Universitas Lampung melakukan kunjungan ke salah satu Pabrik Produk Beton (PPB) WIKA Beton di Lampung Selatan. Sebanyak kurang lebih 60 mahasiswa dari jurusan Teknik Sipil berkunjung untuk mendalami seputar dunia beton termasuk belajar tentang proses pembuatan beton pracetak dalam skala besar. Selain itu, mereka juga turut menyaksikan beberapa display beton yang ada di PPB Lampung Selatan.

Tak hanya seputar pembuatan beton, mahasiswa Universitas Lampung juga bisa langsung melakukan tanya jawab dengan pekerja WIKA Beton

Kegiatan kunjungan teman-teman mahasiswa tidak hanya berhenti pada mengetahui proses pembuatan beton pracetak saja,mereka juga diberikan kesempatan untuk bertanya langsung kepada para pekerja di PPB Lampung Selatan. Tidak hanya itu, Manajemen dan Pegawai turut membuka sesi diskusi tersendiri serta menjelaskan tentang keunggulan beton pracetak produksi WIKA Beton.

Kunjungan tersebut dimeriahkan dengan adanya photo challenge

Bukan milenial namanya jika tak mengabadikan sebuah momen. Inilah yang dimanfaatkan WIKA Beton selama menerima kunjungan dari mahasiswa Universitas Lampung. Selama kegiatan kunjungan, WIKA Beton mengadakan photo competition dengan tujuan melihat kreativitas para mahasiswa. Meskipun pada saat kunjungan diperkenankan berfoto untuk mengikuti lomba, teman-teman mahasiswa tetap diwajibkan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti helm dan sepatu safety. 

Kegiatan yang termasuk dalam program Corporate Social Responsibility ini diharapkan mampu lebih mengenalkan industri beton kepada para milenial. Hal ini tidak menutup kemungkinan akan menumbuhkan rasa menghargai dan ikut merawat fasilitas-fasilitas umum berupa infrsatruktur khususnya.

« Artikel