Berita

Rayakan Puncak Acara HUT ke-22, WIKA Beton Menggelar 2019 Employee Gathering

PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WIKA Beton) menggelar “WIKA Beton 2019 Employee Gathering” di Puri Ardhya Garini, Jakarta pada Selasa, 19 Maret 2019 dalam rangka merayakan puncak acara HUT WIKA Beton ke-22 yang jatuh pada 11 Maret 2019 bersamaan dengan HUT Perusahaan Induk WIKA Beton yaitu PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA).
 
Employee Gathering ini merupakan puncak selebrasi HUT WIKA Beton setelah sebelumnya rangkaian kegiatan di antaranya CSR Day; Vendor Gathering; Porseni se-DKI Jakarta, Jawa Barat, Lampung dan Lampung Selatan; Peresmian Gedung Arsip dan Perayaan HUT WIKA Beton di masing-masing Unit Kerja selesai terlaksana.
 
Pada perayaan HUT tahun ini, WIKA Beton mengusung tema Accelerating the Sustainable Growth yang memiliki makna bahwa dengan bertambahnya usia WIKA Beton, akan bertambah pula semangat seluruh insan WIKA Beton agar mampu menguatkan sinergitas demi mengakselerasi pertumbuhan perusahaan secara berkelanjutan.
 
Berlandaskan dari tema Accelerating the Sustainable Growth dan budaya kerja Grup WIKA yaitu Agility, Caring dan Excellence (ACE), pelaksanaan Employee Gathering WIKA Beton dikemas dengan ambience olahraga Baseball. Makna permainan Baseball ini adalah seluruh insan WIKA Beton harus fokus pada tugas dan fungsi masing-masing, melatih kekuatan, kecepatan, ketangkasan, kerja sama tim, dan strategi dalam menghadapi persaingan sehingga mampu terus memenangkan kompetisi di pasar industri beton. Ambience Baseball ini dirasakan para pegawai yang hadir mulai dari dresscode panitia dan tamu undangan, photobooth hingga pertunjukan permainan Baseball di atas panggung.
 
Sebelum dimulai, Ketua Umum Panitia HUT WIKA Beton Dedi Indra membuka acara melalui sambutannya kepada para undangan yang hadir di antaranya Direktur Utama WIKA Tumiyana dan jajaran Direksi WIKA, Dewan Komisaris WIKA Beton, Direksi WIKA Beton, Direksi Perusahaan Anak, Manajemen WIKA Beton dari seluruh Unit Kerja se-Indonesia, Pegawai Satya Karya Organik dan Terampil, Purnabakti, Pegawai Eselon I-VI se-Jakarta dan Jawa Barat, Pemenang Porseni WIKA, serta rekan-rekan mitra kerja.
 
Sambutan pembuka dilanjutkan oleh Ketua Perhimpunan Pegawai WIKA Beton (PPWB) Verly WIdiasmoro PPWP. Menginjak usia PPWB yang ke-20 tepat di hari jadi WIKA Beton, Verly menyampaikan harapannya agar PPWB dapat semakin membawa WIKA Beton kepada kemaslahatan dengan cara terus melibatkan doa dalam setiap usaha. 
 
Selanjutnya, Komisaris Utama WIKA Beton Bambang Pramujo juga menyampaikan sepatah dua patah kata ucapan selamat kepada WIKA Beton, “22 tahun WIKA Beton hadir di bumi pertiwi menghasilkan produk-produk membanggakan salah satunya untuk mendukung pembangunan MRT (Mass Rapid Transit). Saya ucapkan terima kasih kepada purnabakti yang telah membangun landasan kokoh WIKA Beton. Saya ucapkan selamat pula kepada PPWB yang menjadikan WIKA Beton mampu terus tumbuh dan berkembang”.
 
Direktur Utama WIKA Beton Hadian Pramudita pun tidak ketinggalan memberikan sambutan dalam acara ini, “Kita harus turut mendukung hal-hal yang menjadi fokus strategi jangka pendek di tahun 2019 khususnya yang pertama adalah pembangunan SDM dalam rangka meningkatkan daya saing yang sejalan dengan fokus pembangunan pemerintah di tahun 2019. Kedua, kita harus mempertahankan penerapan Teknologi Informasi dalam setiap operasi Perseroan. Ketiga, perkuat sinergitas dengan Grup WIKA dan BUMN lain untuk penetrasi di mancanegara. Sekali lagi, dirgahayu WIKA Beton yang ke-22 dan PPWB yang ke-20”.
 
Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan sesi pemotongan kue berbentuk Box Girder yang merupakan salah satu produk unggulan WIKA Beton oleh Dewan Komisaris dan Direksi WIKA Beton di hadapan 550 tamu undangan yang hadir dan diikuti dengan foto bersama.
 
Selain prosesi pemotongan kue, pada puncak perayaan HUT ini WIKA Beton memanfaatkan kesempatan kumpul bersama ini untuk memberikan berbagai apresiasi kepada para pegawai WIKA Beton yang berprestasi melalui penyerahan beragam penghargaan di antaranya Satya Karya (apresiasi kepada pegawai yang telah mengabdi selama 10 tahun, 15 tahun, 20 tahun, 25 tahun, dan 30 tahun), Karya Inovasi, Quality Award, Employee of the Year 2018, SHE (Safety Health, and Environment) Award, CSR (Corporate Social Responsibility) Award, Porseni HUT WIKA, Kompetisi Logo HUT WIKA Beton, Lomba Fotografi dan Lomba Vlog. 
 
 
Employee Gathering berlangsung meriah dibawakan dengan apik oleh MC Standup Comedian Topenk didampingi Shery.  Seluruh pejabat dan pegawai yang hadir semakin  riuh melepaskan  ekspresi larut dalam penampilan bintang tamu dari 3 gender musik berbeda jazz, dangdut dan rock yaitu  Syaharani, Bunga Band dan Jenita Janet serta Armand Maulana dan kawan kawan yang tergabung Group Band Kawakan GIGI.
 
 
 
WIKA Beton berharap pelaksanaan Employee Gathering ini mampu meningkatkan rasa syukur kepada Tuhan, menguatkan solidaritas antarpegawai, meningkatkan sinergi antara Dewan Komisaris, Direksi dan seluruh Pegawai WIKA Beton di seluruh Unit Kerja, memberikan apresiasi kepada pegawai berprestasi, serta memberi semangat dan energi positif baru kepada seluruh insan WIKA Beton.

 

« Berita