Berita

Resmikan Gedung Arsip, WIKA Beton Buktikan Keseriusannya dalam Manajemen Arsip

Masih dalam Rangkaian Acara memperingati HUT Ke-22, Direktur Teknik PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WIKA Beton) Sidiq Purnomo dan Direktur Human Capital dan Sistem Informasi (HC & SI) Mursyid meresmikan Gedung Arsip WIKA Beton di Kawasan Industri WIKA di Cileungsi, Bogor pada 18 Maret 2019. Peresmian ini ditandai dengan penandatangan prasasti serta pengguntingan pita yang disaksikan seluruh manajemen dan karyawan Pabrik Produk Beton (PPB) Bogor serta Manajemen PT Bumi Cakrawala Infrastruktur sebagai kontraktor.
 
 
Gedung Arsip ini terdiri dari 3 lantai dengan total luas bangunan 1.968 M2 di atas lahan seluas 3.603 M2, tepatnya di belakang Jalur 8 PPB Bogor. Dibangun secara bertahap, pembangunan lantai 1 dimulai April 2015. Pada September 2018, pembangunan 2 lantai berikutnya dilakukan hingga selesai dan diresmikan pada Senin, 18 Maret 2019 dengan total nilai investasi kurang lebih Rp 4 miliar.
 
 
Peresmian Gedung Arsip ini merupakan langkah awal perusahaan dalam tata kelola arsip, tugas besar berikutnya adalah bagaimana mengelola arsip yang ada dengan baik. “Tantangan bagi Sekretaris Perusahaan dan Manajer Bagian Umum & CSR sebagai penanggung jawab kearsipan adalah mendorong setiap unit kerja agar secara tertib mengelola dokumen-dokumen yang harus disimpan serta mengimplementasikan Software E-Filling. Secara tertib pula, seluruh pegawai yang akan menyimpan arsip di Gedung Arsip wajib mengirimkan dokumen fisik arsip sesuai dengan Prosedur yang disepakati sehingga arsip Perusahaan menjadi rekam jejak yang memberikan nilai tambah bagi Perusahaan,” harapan Sidiq dalam sambutannya. 
 
 
Menutup seremoni peresmian, jajaran Manajemen WIKA Beton yang hadir melakukan penanaman pohon di area luar gedung arsip sebagai salah satu upaya menciptakan ruang terbuka hijau dan sebagai wujud komitmen kepedulian perusahaan terhadap lingkungan.

 

« Berita